News

Menjawab kebutuhan konsumen untuk gaya hidup yang lebih sehat, Suntory Garuda meluncurkan inovasi MYTEA+ No Sugar yang mengandung kebaikan alami teh oolong.

Jakarta, Indonesia,  1 April 2022 – Suntory Garuda Beverage (SGB) mengumumkan peluncuran MYTEA+ No Sugar, teh oolong siap minum (RTD) di Indonesia. Hadir sebagai minuman sehat dengan cita rasa khas teh oolong, MYTEA+ tersedia dalam varian tasty (rasa manis yang pas) dan juga varian terbaru, No Sugar. Lini produk terbaru dari MYTEA+ ini menargetkan anak muda Indonesia yang sadar akan pentingnya kesehatan dalam kelompok usia 19-35 tahun, yang mencari minuman teh segar dan nikmat yang tanpa mengandung gula, untuk relaksasi atau kesegaran.

Konferensi pers peluncuran MYTEA+ No Sugar dilakukan secara hybrid dari lokasi di Jakarta Selatan. Pada kegiatan yang dihadiri oleh manajemen Suntory Garuda Beverage, praktisi kesehatan dr. Farhan Zubedi, pakar teh Ratna Somantri, dan jurnalis dari beberapa media nasional, dihadirkan juga tea corner dimana para tamu undangan dapat melihat langsung keunikan teh oolong, yang digunakan MYTEA+ No Sugar, dibandingkan beberapa jenis teh lainnya.

“Di Jepang, Suntory merupakan perusahaan teh oolong terlaris nomor satu. MYTEA+ dibuat dengan mengikuti standar Suntory di semua tahap produksi, mulai dari pemetikan daun teh, hingga proses fermentasi, pemanggangan, dan penggulungan terakhir. Melalui kontrol kualitas end-to-end ini, MYTEA+ menawarkan teh segar dengan aroma bunga yang khas dan rasa teh oolong yang lembut, dengan kandungan Oolong Tea Polymerized Polyphenols (OTPP) yang secara klinis terbukti membantu mengurangi penyerapan lemak. Setiap hari, karyawan kami berdedikasi memantau setiap lini produksi, termasuk parameter proses produksi, integritas rasa, pengemasan, penampilan, dan penyegelan, memastikan standar rasa dan kualitas yang sangat baik untuk MYTEA+ No Sugar,” papar Ong Yuh Hwang, Chief Executive Officer PT Suntory Garuda Beverage.

Minuman teh telah menjadi bagian dari keseharian masyarakat Indonesia, dari teman makan hingga untuk relaksasi atau bersantai bersama kerabat dan sahabat. Berbeda dengan jenis teh lainnya, teh oolong diperoleh dengan memanen daun tanaman camellia sinensis, mengeringkan daun teh di bawah sinar matahari, sehingga melalui proses oksidasi dan menghasilkan warna coklat lebih gelap.

 Menurut pakar teh dan penulis buku, sekaligus pendiri Indonesia Tea Institute, Ratna Somantri, “Karena melalui tahapan proses fermentasi sebagian atau oksidasi, maka teh oolong memiliki rasa dan aroma yang dalam namun lembut, sangat cocok dengan banyak jenis makanan. Dengan kandungan antioksidan yang tinggi dan kafein yang rendah, teh oolong memberikan manfaat baik untuk kesehatan tubuh seperti mengurangi kadar kolesterol dan meningkatkan kekebalan tubuh, serta membantu meningkatkan konsentrasi.”

Namun, di balik konsumsi teh pada keseharian masyarakat Indonesia, mengintip bahaya obesitas akibat kelebihan konsumsi gula.  Melansir dari SIRKESNAS dan laman Kemenkes, obesitas yang berpotensi memicu diabetes, dialami oleh lebih dari 33,5% orang dewasa usia 18 tahun ke atas.  Selain karena kurangnya aktivitas fisik, pola makan dan minum yang tinggi gula menjadi pemicu utama obesitas dan diabetes.

“Gula merupakan salah satu sumber energi yang diperlukan tubuh. Gula diperoleh dari makanan yang kita konsumsi seperti nasi, mie, daging, buah, serta dari tambahan gula pada minuman. Asupan gula yang berlebih memiliki efek negatif seperti peningkatan risiko obesitas, diabetes, infeksi gigi, hingga komplikasi jangka panjang seperti kerusakan ginjal dan gangguan pada mata. Karena itu, setiap hari kita harus berupaya menjaga keseimbangan asupan gula yang masuk ke tubuh. Salah satunya dengan rajin berolahraga dan memilih minum minuman yang tanpa pemanis. Minum teh contohnya, sudah menjadi bagian keseharian kita. Pilihlah minuman teh tanpa gula yang tentunya lebih menyehatkan bagi tubuh. Ini satu perubahan yang dampaknya sangat besar bagi tubuh, baik dalam jangka pendek maupun bagi kesehatan jangka panjang.”, demikian paparan dari praktisi kesehatan dr.Farhan Zubedi.

Ade Umiyana Savitri, Chief Marketing Officer PT Suntory Garuda Beverage menegaskan,”Kami sangat senang dapat meluncurkan MYTEA+ No Sugar pada hari ini. Peluncuran MYTEA+ No Sugar ini didasarkan fakta bahwa melansir dari SIRKESNAS dan laman Kemenkes, obesitas yang berpotensi memicu diabetes, dialami oleh lebih dari 33,5% orang dewasa usia 18 tahun ke atas.  Selain karena kurangnya aktivitas fisik, pola makan dan minum yang tinggi gula menjadi pemicu utama obesitas dan diabetes. Oleh karena itu, kami berinovasi dengan orientasi pada kebutuhan konsumen dan berupaya nyata untuk selalu menciptakan nilai baru dalam mendukung gaya hidup yang lebih sehat di Indonesia. MYTEA+ No Sugar diseduh dari daun teh asli. Menambah profil yang berbeda adalah manfaat kesehatan yang melekat pada teh ini, karena mengandung OTPP, bahan alami yang membantu mengurangi penyerapan lemak. MYTEA+ No Sugar 100% bebas gula dan pemanis; tidak mengandung pengawet atau pewarna buatan tambahan, menjadikannya solusi dan teman yang sempurna untuk makanan sehari-hari Anda. Dengan rasa teh oolong yang enak, MYTEA+ No Sugar cocok untuk dinikmati sehari-hari”.

MYTEA+ No Sugar dibuat hanya dari kekayaan daun teh oolong terpilih, diproses melalui sistem ekstraksi di suhu yang tepat, menghasilkan aroma teh khas, dan rasa akhir yang jernih. MYTEA+ No Sugar menghadirkan cita rasa keaslian teh yang akrab dan dicintai oleh pasar Indonesia. MYTEA+ No Sugar mengandung Oolong Tea Polymerized Polyphenols (OTPP), bahan alami yang diekstrak dari daun teh oolong yang membantu dalam mengurangi penyerapan lemak.

Tentang Suntory Group (Jepang)

Suntory Group adalah salah satu perusahaan produk konsumen terkemuka di dunia, yang menawarkan portofolio beragam produk minuman dalam kemasan, mulai minuman teh, air dalam kemasan, minuman ringan berkarbonasi, kopi siap konsumsi dan minuman penambah energi, serta produk kesehatan dan kebugaran. Suntory adalah produsen minuman ringan Orangina, Lucozade, Ribena, BOSS coffee, Iyemon green tea, Suntory Tennensui water, TEA+ Oolong Tea, V, BRAND’S, serta produk kesehatan dan kebugaran populer merek Sesamin EX.

Berdiri sebagai bisnis keluarga pada tahun 1899 di Osaka, Jepang, Suntory Group telah berkembang menjadi perusahaan multi-nasional, dengan daerah operasional di seluruh Amerika, Eropa, Asia dan Oseania dengan pendapatan tahunan (tidak termasuk bea cukai) $19.8 milyar pada tahun 2021. Kami didorong oleh semangat Yatte Minahare – semangat untuk maju pantang mundur – dan 40.275 karyawan kami di seluruh dunia memanfaatkan perpaduan unik kearifan lokal Jepang dengan rasa yang diterima masyarakat dunia untuk mengeksplorasi kategori dan pasar produk-produk baru.

Sebagai perusahaan yang mempersembahkan kebaikan air dan alam kepada para pelanggan, kami berkomitmen menjaga keharmonisan dan keseimbangan antara manusia dan alam. Senantiasa menginspirasi untuk Bertumbuh untuk Kebaikan, kami bertekad untuk berkontribusi aktif terhadap masyarakat luas melalui perlindungan sumber air bersih, menjaga keharmonisan komunitas dan mengembangkan seni.

Pelajari lebih lanjut mengenai Grup Suntory, merek, dan komitmen kami untuk tanggung jawab sosial di  www.suntory.com, juga di Facebook, Twitter, Instagram, LinkedIn, dan YouTube.

Tentang Suntory Garuda Beverage (SGB)

Suntory Garuda Beverage (SGB) merupakan salah satu perusahaan minuman ringan paling ternama di Indonesia. Perusahaan induk kami adalah Grup Suntory yang berkantor pusat di Tokyo, Jepang yang merupakan perusahaan multinasional dan pemimpin industri minuman di dunia. SGB memproduksi beragam produk minuman, mulai dari minuman jelly Okky; teh siap minum Mountea; teh dalam botol MYTEA dan air rasa kebaikan alami - Good Mood. Sejalan dengan filosofi Suntory Group "Mizu To Ikiru" SGB memperluas dan memperkaya program CSR dan Sustainability dengan fokus pada konservasi air, pengolahan sampah plastik dan pengurangan emisi CO2, serta apresiasi sebagai salah satu pemenang pada Indonesia Top CSR Award 2022. Komitmen kami kepada masyarakat mencakup kegiatan pendidikan seperti edutalk di kampus dan kunjungan pabrik, serta bantuan tanggap bencana dan berbagai kegiatan sosial lainnya. Pada bulan Februari 2019, SGB memulai program “Mizuiku-Aku Cinta Air Bersih” yang mengajarkan generasi muda mengenai pentingnya air bersih dan pelestarian sumber daya air. SGB akan terus berusaha untuk memperkaya kehidupan konsumen dengan mengembangkan produk-produk baru yang inovatif, membagikan nilai-nilai kami, membawa manfaat bagi karyawan dan mitra bisnis kami, serta memberikan kontribusi kepada masyarakat tempat kami melakukan bisnis.

Kontak Media 

Evelyn Indriani

Head of Corporate Relation and Communication

Mobile: +62 812 8984 6200

Email: evelyn.indriani@suntorygaruda.com

communication@suntorygaruda.com