News

Grup Suntory menetapkan Target Agresif, untuk menurunkan Emisi Gas Rumah Kaca pada 2030 demi Mencapai Ambisi Nol Emisi pada 2050

TOKYO (20 April 2021) – Suntory Holding, pemimpin global dalam industri minuman beralkohol dan non-alkohol, hari ini mengumumkan bahwa untuk mencapai emisi gas rumah kaca (GRK) nol di seluruh rantai pada tahun 2050, akan mengurangi separuh emisi GRK pada tahun 2030*1. Suntory secara global juga akan mempercepat perjuangan melawan perubahan iklim dengan secara bertahap memperkenalkan internal carbon pricing kepada grup perusahaannya. Perusahaan juga menandatangani “Ambisi Bersih untuk 1,5°C”, sebuah kampanye yang dipimpin oleh inisiatif Target Berbasis Ilmu Pengetahuan (sains)*2 dalam kemitranaan dengan UN Global Compact dan We Mean Business*3 koalisi ini bertujuan untuk menahan kenaikan suhu global hingga 1,5°C di atas tingkat pra-industri

“Sebagai perusahaan dengan produk yang mengandalkan berkah alam dan dengan misi perusahaan ‘Menciptakan Harmoni dengan Manusia dan Alam,’ menjadi keharusan dalam binis kami untuk mengambil langkah dan tindakan untuk mengatasi perubahan iklim,” kata Tak Niinami, CEO Suntory Holdings. “Sejak didirikan lebih dari 120 tahun yang lalu, Suntory telah berkomitmen terhadap keberlangsungan di seluruh bisnis kami di bawah semangat pendiri ‘Memberikan Kembali kepada Masyarakat.’ Seluruh grup menjalankan visi kami ‘Tumbuh untuk Kebaikan’ sebagai Satu Suntory untuk melindungi lingkungan dan membuat perubahan positif dalam komunitas tempat kami bekerja dan tinggal.”

Pada tahun 2020, Suntory merevisi “Visi Lingkungan menuju 2050,” menargetkan nol emisi GRK bersih di seluruh rantai nilainya pada tahun 2050. Untuk berkontribusi dalam mewujudkan masyarakat bebas karbon, perusahaan telah berupaya untuk memperkenalkan energi terbarukan, mempertimbangkan pemanfaatan infrastruktur generasi mendatang dan bekerja sama dengan pemangku kepentingan rantai nilai, sambil mempertahankan inisiatif konservasi energinya saat ini.

Saat ini, perusahaan telah merevisi "Target Lingkungan menuju tahun 2030" dan berkomitmen untuk mengurangi emisi GRK sebesar 50% *4 dari operasi langsungnya dan sebesar 30% *4 di seluruh rantai nilainya.

Suntory Group akan melanjutkan upayanya untuk mempromosikan manajemen berkelanjutan dan berkontribusi untuk mengatasi masalah sosial di tingkat global. Dalam semangat One Suntory, Beam Suntory, anak perusahaan Suntory Holdings dan pemimpin dunia dalam minuman beralkohol premium yang berkantor pusat di Chicago, AS, akan mengumumkan strategi keberlanjutannya yang berani, membuat komitmen jangka panjang untuk memberikan dampak positif yang bertahan lama terhadap lingkungan, konsumen, dan komunitas, pada 21 April.

Suntory Group telah menetapkan Target Lingkungan berikut menuju tahun 2030 untuk mencapai Visi Lingkungan menuju tahun 2050.

  1. Air
    • Mengurangi penggunaan air di pabrik kami sebesar 15% secara global dengan menggunakan teknologi konservasi air terbaru *5
    • Melakukan kegiatan budidaya sumber daya air di daerah dengan tekanan air tinggi di lebih dari separuh tanaman kita
    • Mengupayakan pemanfaatan air yang berkelanjutan, bekerja sama dengan pemasok bahan baku utama dengan beban air yang tinggi
    • Memperluas program dan inisiatif pencerahan air untuk menyediakan air bersih bagi lebih dari 1 juta orang
  2. Gas Rumah Kaca
    • Mengurangi emisi gas rumah kaca dari operasi langsung kami sebesar 50% *4
    • Mengurangi emisi gas rumah kaca di seluruh rantai nilai kami sebesar 30% *4

Suntory Group telah merumuskan visi di bawah ini menuju tahun 2050 dengan tujuan mewariskan lingkungan global yang berkelanjutan kepada generasi berikutnya di sekitar pilar keberlanjutan air dan tindakan perubahan iklim sebagai perusahaan yang selaras dengan manusia dan alam.

  1. Air yang Berkelanjutan
    • Mengurangi konsumsi air hingga setengahnya di pabrik kami di seluruh dunia*5
    • Melestarikan sumber daya air dan ekosistem untuk membudidayakan lebih banyak air daripada yang digunakan oleh tanaman kita di seluruh dunia
    • Mewujudkan penggunaan air yang berkelanjutan di pertanian bahan baku primer
    • Berbagi Filosofi Air Berkelanjutan secara luas di komunitas tempat kami mengembangkan bisnis utama kami
  2. Tindakan Perubahan Iklim
    • Bertujuan untuk mencapai nol emisi gas rumah kaca bersih di seluruh rantai nilai pada tahun 2050

Terus mempromosikan konservasi energi, secara proaktif menerapkan solusi energi terbarukan, memanfaatkan opsi infrastruktur generasi mendatang, dan bekerja sama dengan pemangku kepentingan di seluruh rantai nilai untuk berkontribusi dalam mewujudkan masyarakat dekarbonisasi

* 1 Total pengurangan versus baseline 2019 dalam cakupan 1 dan 2

* 2 SBTi adalah kemitraan antara CDP, United Nations Global Compact, World Resources Institute (WRI) dan World Wide Fund for Nature (WWF). Ini mendorong tindakan iklim yang ambisius di sektor swasta dengan memungkinkan perusahaan menetapkan target pengurangan emisi berbasis sains.

* 3 We Mean Business adalah koalisi nonprofit global yang bekerja dengan bisnis paling berpengaruh di dunia untuk mengambil tindakan terhadap perubahan iklim. Bersama-sama mereka menjadi katalisator kepemimpinan bisnis untuk mendorong ambisi kebijakan ion dan mempercepat transisi ke ekonomi nol karbon.

* 4 Pengurangan total versus baseline 2019

* 5 Pengurangan per unit produksi berdasarkan bidang usaha tahun 2015

Tentang Suntory Group (Jepang)

Suntory Group adalah salah satu perusahaan produk konsumen terkemuka di dunia, yang menawarkan portofolio beragam produk minuman dalam kemasan, mulai minuman teh, air dalam kemasan, minuman ringan berkarbonasi, kopi siap konsumsi dan minuman penambah energi, yang dinikmati oleh jutaan orang di seluruh dunia. Suntory adalah produsen Yamazaki, Hibiki and HakushuThe Premium Malt's, dan ikon klasik Amerika Jim Beam dan Maker's Mark hingga minuman ringan Orangina, Lucozade, Ribena, TEA plus, BOSS coffee, Iyemon green tea, dan Suntory Tennensui water. Suntory juga memproduksi produk-produk kesehatan dan mengoperasikan bisnis bunga dan tanaman hias. 

Berdiri sebagai bisnis keluarga pada tahun 1899 di Osaka, Jepang, Suntory Group telah berkembang menjadi perusahaan multi-nasional, dengan daerah operasional di seluruh Amerika, Eropa, Asia dan Oseania dengan pendapatan tahunan (tidak termasuk bea cukai) $21 milyar pada tahun 2019. Kami didorong oleh semangat Yatte Minahare – semangat untuk maju pantang mundur – dan 40.210 karyawan kami di seluruh dunia memanfaatkan perpaduan unik kearifan lokal Jepang dengan rasa yang diterima masyarakat dunia untuk mengeksplorasi kategori dan pasar produk-produk baru. 

Sebagai perusahaan yang mempersembahkan kebaikan air dan alam kepada para pelanggan, kami berkomitmen menjaga keharmonisan dan keseimbangan antara manusia dan alam. Senantiasa menginspirasi untuk Bertumbuh untuk Kebaikan, kami bertekad untuk berkontribusi aktif terhadap masyarakat luas melalui perlindungan sumber air bersih, menjaga keharmonisan komunitas dan mengembangkan seni.

Silakan kunjungi website dan aset media sosial kami untuk mendapatkan informasi tentang Suntory Group, merek terkait dan komitmen tanggung jawab sosial perusahaan di www.suntory.com, Facebook, Twitter, Instagram, LinkedIn, dan YouTube.